fenomena alam aneh yang ngga bisa dijelaskan! (part2)

ini adalah lanjutan artikel “fenomena alam aneh yang ngga bisa dijelaskan”. Kejadian-kejadian aneh di alam yang ga bisa dijelaskan secara ilmiah! Mungki suatu hari dalam hidup lw,lw ngeliat suatu fenomena alam yang aneh,ga biasa,dan keliatan ga masuk akal? Mungkin lw menganggapnya sebagai setan atau imajinasi lw. Nah ternyata lw ga sendirian, hal-hal aneh itu emang terkadang terjadi gitu aja tanpa ada yang bisa menjelaskannya. Nah ini contoh2 kejadiannya

Pancaran biru dan red sprites


Pancaran biru dan red spites adalah sebutan dari fenomena alam aneh yang biasanya terjadi di atas awan ketika badai petir. Jadi fenomena ala mini Cuma keliatan dari pesawat aja atau roket luar angkasa. Beda banget ya sama petir biasa? Keduanya itu sebenarnya ada hubungannya sama petir. Sprites biasanya berwarna merah dan letaknya 50 mil dari dasar tanah, dan pancaran itu keluarnya kebalikan dari petir,dia keluar dari bagian atas awan menuju ke atas.terkadang pancaran memiliki tinggi 30 mil sampai ke ionosphere

Jadi, kira-kira apa ya? Anak petir kah? Kayaknya sampe sekarang belum ada yang tau apa itu sebenarnya. Tapi keren banget ya warnanya dan bentuknya

Cahaya gempa bumi


Dulu ketika tahun 373SM orang-orang pada bilang kalo mereka melihat cahaya aneh selama gempa,dan kadang-kadang beberapa menit sebelum gempa. Ini cukup sering terjadi di China. Di peru juga pernah kejadian. Jadi,apa ini?? Kenapa warnanya kayak pelangi? Padahal ujan aja ngga. Kenapa pas gempa aja munculnya?

Penjelasan yang mungkin:


Ada beberapa teori tentang cahaya gempa bumi,tapi ga satupun dari mereka yang sangat konklusif. Salah satu teori mengatakan kalau ketika gempa bumi,gas-gas terlepas ke udara dan secara elektrik menciptakan semacam cahaya di udara. Adalagi teori yang bilang kalo tektonik itu menciptakan semacam aurora karena berhubungan dengan medan magnet bumi. Tapi, siapa yang tahu sekarang? Mungkin bisa dijadiin salah satu pertanda buat gempa atau tsunami nih

Sumber: cracked.com by david dietle

by : http://stopremedial.blogspot.com/2009/09/fenomena-alam-aneh-yang-ngga-bisa.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: